Tuesday 23 April 2013

Ayam selamatkan satu keluarga dari kebakaran



Sebuah keluarga di Kota Alama, Amerika Serikat, berhutang budi pada seekor ayam. Pasalnya, ayam bernama Cluck Cluck itu berkokok sehingga mereka berhasil selamat dari kebakaran yang terjadi di rumahnya pada pukul 6 pagi waktu setempat.

Dennis Murawska mengaku saat kejadian ia terbangun setengah sadar namun tidak menyadari ada api di dalam rumahnya. Rupanya alarm kebakaran yang dipasang di rumah rusak sehingga tidak berbunyi ketika api mulai muncul. Namun karena Cluck Cluck terus berkokok di kandangnya dengan ribut yang akhirnya membuat mereka benar-benar bangun.

Setelah terbangun, Dennis dan istrinya, Susan Cotey, memanggil pemadam kebakaran. Untunglah, Cluck Cluck ditemukan selamat di dalam kandangnya di lantai basement meski kucing peliharaannya tidak. Susan mengakui ayamnya itu memang sering berisik saat merasa tertarik sesuatu.

"Kami sering mendengar seekor anjing atau kucing memperingatkan majikannya dari bahaya," ujar petugas pemadam kebakaran. "Namun saya tidak pernah dengar sebelumnya seekor ayam melakukan aksi seperti itu."

Ayam betina itu didapatkan Dennis Murawska dan istrinya dari sang tetangga karena sudah tidak bertelur lagi. Tetangganya itu pun menyarankan mereka untuk memasak ayam itu. Namun mereka memilih memeliharanya karena kasihan melihat ayam itu memiliki cacat kaki yang membuatnya kesulitan berjalan.

No comments:

Post a Comment