Wednesday 8 May 2013

Ditolak Operasi Plastik, Nekat Suntik Minyak Goreng




(Foto:dok/dailymail.co.uk)
Hang Mioku, mantan model asal Korea Selatan, nekat menyuntikkan minyak goreng ke wajahnya karena dokter menolak melakukan operasi plastik.
Wajahnya menjadi sangat bengkak dan terlihat menakutkan.

SEOUL - Ketagihan operasi plastik membuat seorang mantan model berbuat nekat. Ia menyuntikkan minyak goreng ke wajahnya sendiri setelah para dokter menolak memberikan silikon lagi di wajahnya.

Gara-gara tindakannya itu, mantan model Hang Mioku harus menanggung akibat fatal karena wajahnya menjadi rusak parah.

Setelah menyuntikkan satu botol penuh silikon yang dibelinya di pasar gelap ke wajahnya, Hang lalu menyuntikkan minyak goreng yang menyebabkan wajahnya sangat bengkak dan kelihatan menakutkan.

Kisahnya ini diliput oleh televisi Korea Selatan dan para penonton menyumbangkan ribuan dolar untuk membiayai operasi untuk memperbaiki wajahnya.

Saat operasi pertama yang sudah dilakukan sebanyak 10 kali, para ahli bedah mengangkat 60 gram silikon, minyak dan zat-zat asing lainnya dari wajahnya dan 200 gram lainnya dari lehernya.

Meski demikian, wajah Hang masih terlihat menakutkan dan ia mengatakan bahwa ia berharap bisa mendapatkan wajahnya seperti dulu lagi.

Hang pertama kali menjalani operasi plastik ketika masih berusia 28 tahun dan kemudian pindah ke Jepang untuk melakukan operasi plastik berikutnya berulang kali.

Dalam waktu singkat Hang menjadi terobsesi untuk memiliki kulit yang lebih halus dan lembut.

Para dokter sebenarnya sudah menolak untuk melakukan operasi plastik lagi karena wajahnya terlihat semakin besar.

Meski demikian, Hang berhasil mendapatkan sebotol silikon dan suntikan sehingga ia bisa menyuntikkan silikon sendiri ke wajahnya. Ketika silikon itu habis, ia menggantinya dengan minyak goreng.

Wajah Hang tampak begitu berbeda sehingga orangtuanya sekalipun tidak mengenali wajahnya dan anak-anak yang tinggal dekat situ biasa memanggilnya "kipas angin berdiri" karena wajah Hang jauh lebih besar dibandingkan dengan tubuhnya yang mungil.

Serangkaian operasi yang biayanya ditanggung oleh sumbangan dari para dermawan berhasil merampingkan ukuran wajah dan lehernya, namun wajah Hang masih juga terlihat jauh dari normal.

Baru-baru ini, mantan model itu bekerja di toko pakaian daur ulang, The Beautiful Shop, dan menerima bantuan dari pemerintah.

No comments:

Post a Comment