Wednesday 8 May 2013

Mencecap Kue Potongan Jempol dan Irisan Kuping


Mencecap Kue Potongan Jempol dan Irisan Kuping
Ilustrasi jari keriput. geekosystem.com
TEMPO.COLondon- Kebanyakan toko kue atau camilan menawarkan panganan manis dengan warna menarik, seperti rainbow cake. Ada juga gerai makanan yang menampilkan kue berlapis gula-gula dengan bentuk tokoh animasi atau bunga. Tapi pilihan berbeda diambil oleh toko kue Nevie-Pie Cake, di Berkhamstead, Hertfordshire, Inggris.
Nevie-Pie Cake tidak memajang kue berupa bagus di etalase toko. Yang mereka tawarkan adalah panganan basah berbentuk potongan jari kaki dan irisan telinga berdarah. Untuk kue jari kaki, pembeli bisa memilih jari berjamur, kaligata, dan kuku cantengan. “Bentuk kue-kue ini begitu nyata dan menjijikkan,” tulis Mail Online, Selasa, 9 April 2013.

Di sisi etalase lain, si empunya Nevie-Pie Cake memajang kue rupa asbak, lengkap dengan rokok dan serpihan tembakaunya. Ada pula camilan berbentuk paru-paru yang telah menghitam dengan puntung rokok di sekitarnya. Bahkan masih ada sisa lipstik di salah satu rokok itu. “Di mata bentuknya memang tak menarik. Tapi di mulut, rasanya tetap enak.”
Ide kue potongan tubuh ini muncul pada 2012 lalu. Ketika itu toko kue tengah mengadakan acara bertema Eat Your Heart Out: This Time It’s Anatomical 18+. Dan awalnya Nevie-Pie cake hanya memperkenalkan kue irisan telinga saja. Namun kini kreasinya telah bertambah. “Ada juga kue berupa tulang ikan yang telah membusuk.”

No comments:

Post a Comment