Friday 26 April 2013

Asyik, Ada Pulau Khusus Wanita


 Selalu harus menjaga aurat dan was-was digoda pria membuat wanita jadi tidak pernah nyaman saat pergi ke pantai.
Padahal, seru juga kan kalau bisa bermain di tepi pantai dan kejar-kejaran dengan air. Yang sayangnya, hampir mustahil dilakukan, karena sekalipun sudah memakai baju berenang muslimah, mata pria ini tetap saja sering usil.
Untunglah para pemerintahan di Iran cukup tanggap akan hal ini. Adalah sebuah lokasi wisata di Pulau Kish, Iran yang diperuntukkan hanya untuk kaum hawa.
Di sana, wanita bisa benar-benar menikmati liburan yang memanjakan.
Mulai dari shopping bebas pajak, fasilitas hotel mewah, pemandangan koral dan keindahan bawah laut, putihnya pasir di pantai, dan... yang terpenting adalah tak ada satupun pria yang boleh masuk di pantai khusus wanita tersebut.
Dikutip dari spiegel.de, pemerintah Iran hanya membuka pulau Arezou yang berlokasi di Pulau Kish ini hanya untuk wanita. Di sana semua fasilitas berlibur lengkap, termasuk restaurant, transportasi dan fasilitas lainnya. Hanya ada staf wanita yang akan memberikan pelayanan di sana, sehingga tak ada kekhawatiran akan diganggu oleh kaum Adam.
Nama Arezou diambil dari nama yang berarti 'harapan'. Di mana pemerintah Iran ingin mengabulkan semua harapan wanita selama ini, untuk menikmati fasilitas yang sama seperti wanita-wanita lain.
Uniknya lagi, hukum di negara Islam Iran ini memperbolehkan wanita memakai swim suit serta melepas jilbab selama berenang di pantai Arezou. Sisanya, para turis wanita tetap harus mengenakan baju muslim seperti biasanya.
Asyik juga ya kalau ada pantai semacam ini di Indonesia. Menurutmu, kawasan pantai mana yang cocok dijadikan pantai khusus wanita, ladies?

No comments:

Post a Comment