Thursday 25 April 2013

Wow, Rumah Boneka Ini Terlihat Seperti Asli


 
Rumah boneka adalah rumah mainan yang terbuat dalam bentuk miniatur. Biasanya, rumah boneka menjadi salah satu pelengkap ketika anak-anak sedang bermain boneka. Layaknya rumah nyata biasa, rumah boneka juga berisi ruangan-ruangan beserta perabotan yang semakin menunjang kemiripan dengan rumah asli. Umumnya, rumah boneka dibuat dari kayu yang dibentuk sedemikian rupa dan dihias dengan cat dan berbagai pernik lainnya.
Rumah boneka sendiri sebenarnya sudah muncul sejak 400 tahun yang lalu ketika baby house muncul pertama kali di Eropa. Sebenarnya, baby house ini mirip dengan maket yang menunjukkan interior yang ideal dengan detail yang sempurna lengkap dengan peralatan dan hiasannya. Dahulunya, rumah boneka bukan merupakan mainan yang diperuntukkan untuk anak-anak karena saat itu harga beli rumah boneka ini sangat tinggi. Setelah perkembangannya, pada tahun 50-an, setiap anak perempuan sudah bisa memiliki rumah boneka mereka sendiri.
Kini, seiring dengan berkembangnya jaman, boneka tidak hanya dimainkan oleh anak kecil perempuan saja, wanita dewasa pun juga rupanya mulai meneruskan hobi di masa kecil mereka ini. Terdapat banyak model dan desain dari rumah boneka ini, mulau dari yang sederhana hingga desain elegan yang bisa dipesansesuai dengan keinginan. Nah, kali ini Vemale akan mengajak Anda semua untuk takjub dengan rumah-rumah boneka yang berikut ini.

No comments:

Post a Comment