Sunday 19 May 2013

Restoran-Restoran Terunik di Dunia


Dekorasi yang indah, makanannya yang lezat dan pelayanan yang hebat merupakan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pelanggan untuk tetap setia makan di sebuah restoran tertentu. Namun bagaimana ya jika restoran tempat Anda biasanya makan tersebut berada di tempat–tempat aneh dengan pelayanan yang uniknya luar biasa? Apalagi ditambah dengan dekorasinya yang mengagumkan karena dibuka di tengah kuburan atau dibuka diatas langit? Aduh…aduh nggak terbayang ya. Nah, penasaran dengan restoran-restoran unik tersebut? Langsung saja simak kisah-kisah restoran unik di dunia tersebut hanya di artikel ini seperti yang tertuang dalam daftar berikut ini:

1. Restoran Kuburan

Foto Kuburan Restoran Oleh unik segiempat
Nama memang mencerminkan tempatnya. Itulah paham yang dianut oleh restoran kuburan. Restoran yang satu ini memang mengandung unsure kuburan didalamnya. Ketika Anda tengah makan di meja makan yang ada di dalam restoran kuburan ini, Anda akan disuguhi pemandangan yang sangat unik. Pemandangan tersebut adalah kuburan-kuburan orang yang berusia sekitar 4 dekade. Restoran kuburan ini terkenal dengan teh susun dan roti gulungnya. Pemilik kuburan restoran yang terletak di Ahmadabad, India, ini mengaku telah membuka restoran ini secara turun temurun selama 4 dekade dan tidak tahu jenazah siapa yang terkubur dalam kuburan itu. Wah? Hati-hati diajak kenalan sama sang pemilik kuburan ya.

2. Dark Restaurant

Foto Dark Restaurant Oleh unik segiempat
Coba bayangkan, bagaimana jadinya bila Anda harus makan dengan keadaan listrik padam? Atau bagaimana rasanya jika Anda harus menyantap makanan favorit Anda dalam keadaan yang sangat gelap tanpa cahaya lilin sekalipun? Wah cukup menantang juga ya.
Nah, ternyata ada sebuah restoran unik di Beijing, China, yang menawarkan “sensai” tersebut. Nama restoran tersebut adalah Dark Restaurant—atau yang dalam bahasa Indonesianya disebut dengan restoran kegelapan. Restoran Kegelapan adalah solusi yang tepat bagi Anda para pecinta “kegelapan”. Sebab jika Anda mengunjungi Restoran Kegelapan, maka Anda sangat dilarang keras untuk membawa senter, handphone, dan arloji. Restoran Kegelepan memiliki basic design berwarna hitam. Uniknya lagi, seluruh pelayan yang berada dalam Restoran Kegelapan ini mengenakan teropong malam untuk mengantar makanan ke meja makan pengunjung. Apakah Anda berminat?

3. Restaurant In The Sky

Foto Restaurant In The Sky Oleh segi empat
Restaurant In The Sky adalah salah satu restoran unik lainnya yang terkenal sangat mahal. Restoran yang terletak di Brussels, Belgium akan menyajikan sensai “makan di atas langit bagi para pengunjungnya”. Yang dimaksud “makan di atas langit” disini bukan lah makan di pesawat yang sedang terbang diatas langit, tapi benar-benar makan di atas langit dengan ditemani oleh atmosfer dan pemandangan langit yang begitu mempesona. Restoran ini memiliki tempat yang terbatas, hanya 22 orang saja per sekali makan. Tempat makan ini didesain khusus untuk bisa mengangkat beban 22 orang beserta peralatan makannya ke ketinggian 150 kaki dengan menggunakan crane. Penyewa tempat makan ini dapat bebas menentukan lokasi ketinggian yang diinginkan. Bagi Anda yang phobia dengan ketinggian, jangan sekali-sekali mencoba makan ditempat ini, karena bukan rasa kenyang yang akan Anda dapat melainkan rasa lapar yang tidak terpenuhi serta ketakutan yang akan Anda rasakan setelah pergi ke Restaurant In The Sky ini.

1 comment:

  1. terimakasih infonya sangat membantu, jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2OAKus7

    ReplyDelete