Monday 13 May 2013

Tanda Orang Menjadi Dewasa Menurut Anak SD



Waktu kecil pengen banget rasanya jadi dewasa. Bisa melakukan ini dan itu dengan bebas dan gak dilarang oleh siapa pun. Tapi begitu jadi dewasa, dan kalau disuruh milih, kita pasti pengen banget menenggak racun yang diminum Sinichi Kudo sehingga dia jadi Conan Edogawa. Iya, jadi anak kecil lagi.

Oke, kita kembali ke masa kecil. Kalian masih inget gak waktu kita SD, kita punya penilaian sendiri buat menentukan seseorang itu udah dewasa atau belum? Dari hal-hal yang sederhana tentunya. Yuk kita nostalgia sedikit tentang tanda orang dewasa menurut kita yang masih SD. Kwuk!

  1. Bisa Nonton Film Berlabel ‘D’
Ini yang paling sederhana. Label ‘D’ artinya ‘Dewasa’. Maka dapat disimpulkan yang nonton film berlabel ini pasti udah dewasa. Atau melihat seusatu yang berbau dewasa. Anak kecil pasti matanya ditutupin sama orang dewasa kalau ada sesuatu yang gak boleh dilihat, eh tapi orang dewasanya gak nutup mata. Artinya, kalau kita melihat sesuatu yang berbau dewasa, berarti kita udah dewasa.
 
 
  1. Bisa Duduk di Kursi Depan Angkot
 
Sumber gambar: 1.bp.blogspot.com

 
“Anak kecil sana duduknya di belakang,” kata abang supir angkot. Ngeselin deh kalau udah digituin sama supir angkot. Padahal anak kecil juga bisa kok duduk di depan tanpa akan kejepit sama pintu mobilnya pas ditutup. Tapi ya supir angkot kan yang punya angkotnya, kita sebagai anak kecil harus nurut. Duh, enaknya jadi orang dewasa, bisa duduk di kursi depan angkot.
 
  1. Aktif Di Social Media
Social media juga jadi penentu kedewasaan orang. Kalau aktif di socmed berarti udah dewasa. Tapi itu sih dulu, zaman sekarang udah agak berbeda. Anak SD juga banyak yang udah aktif di socmed. Mungkin sekarang anak SD juga udah dewasa. Atau mungkin orang dewasanya yang kekanak-kanakan.
 
 
  1. Boleh Pulang Malem
Pulang malem juga jadi salah satu cita-cita anak kecil waktu SD. Biasanya pulang malem itu hanya terjadi kalau kita abis jalan-jalan sama keluarga. Tau sendiri, jalan-jalan sama keluarga itu gak bebas, gak bisa nentuin kita maunya ke mana. Coba kalau udah dewasa, pasti mau ke mana aja terserah kita. Mau pulang malem atau subuh juga ya terserah kita. Enaknya.
 
  1. Pada Nge-gank
Orang-orang dewasa kalau ke mana-mana biasanya jarang sendirian, terutama yang cewek. Mereka seringnya main gerombolan dan bikin gank atau komunitas-komunitas. Komunitasnya berguna buat mengatasi jiwa orang dewasa yang suka kesepian. Kalau anak SD sih gak mikirin yang kaya gitu, yang penting bisa main. Kwuk!
 
Sumber foto: kfk.kompas.com
 
Ciri dewasa yang paling mudah dikenali adalah waktu orang gede pada pacaran. Misalnya kalau punya kakak, kita bisa menebak dia udah dewasa atau belum kalau dia pacaran. Orang dewasa itu udah berani bawa pacar ke rumahnya, ngenalin ke orang tua. Kalau kamu punya kakak dan belum ngenalin pacarnya ke orang tua kamu, maka bisa disimpulkan kalau dia itu belum dewasa. Hayoo, siapa yang punya pacar tapi gak berani dikenalin ke orang tau? Kwuk!

No comments:

Post a Comment